Hal Penting Sebelum Melakukan Senam Ringan Pada Bayi

Nama Bayi Blog kali ini share mengenai tips bayi mengenai Hal Penting Sebelum Melakukan Senam Ringan Pada Bayi, terutama bagi ibu muda yang baru saja mempunyai seorang bayi.Sebelum melakukan senam ringan pada bayi, lakukanlah persiapan – persiapan penting karena tentu Anda tidak ingin terjadi kesalahan yang tidak diinginkan.
  1. Bayi dengan kelainan bawaan seperti kelainan jantung, lahir prematur, atau kelainan fisik lainnya, perlu dikonsultasikan lebih dulu dengan dokter sebelum diajak senam.
  2. Senam pada bayi tak memerlukan peralatan khusus. Cukup letakkan bayi di tempat aman dan lapang. Misalnya, di atas handuk tebal, kasur atau matras yang lembut. Pakaiannya pun tak harus khusus, kenakan saja pakaian sehari-hari.
  3. Lakukan gerakan senam dengan lembut. Gunakan kesempatan ini untuk bermain bersama bayi. Ajak ia bercakap-cakap dan tertawa bersama. Senam yang dilakukan secara rutin dapat mempererat kasih sayang orangtua dan bayi. Ajak juga sang ayah untuk turut bergabung
  4. Sebelum mengajak bayi senam, pelajari dulu dengan seksama gerakan-gerakan senam yang akan dilakukan. Gerakan yang salah akan membuat cedera otot pada bayi.
  5. Senam dapat dilakukan dua kali sehari. Saat yang tepat menjelang mandi pagi dan sore. Lakukan selama kurang lebih 15 menit.
  6. Perhatikan kondisi bayi. Jika bayi sedang panas, demam atau sakit, harus istirahat dulu dari kegiatan olahraganya.
Itulah artikel mengenai Hal Penting Sebelum Melakukan Senam Ringan Pada Bayi, kunjungi terus blog Nama Bayi untuk update tips bayi lainnya.

Comments

  1. salam kenal sis ..
    akhirnya dapt juga artikel yg sy cari-cari terimakasih ya...
    dan bayi wajib memakai kaos kaki bayi sampai umur berapa ....
    mohon infonya..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Rangkaian Nama Bayi Perempuan Jawa dan Artinya

Rangkaian Nama Bayi Laki Laki Jawa dan Artinya Bagian 3

Kombinasi Rangkaian Nama Islami Anak Laki-Laki dan Artinya